Bertempat di GOR TJ Mekarsari Bayongbong, hari ini senin sore (31/1)Team Verifikasi PBVSI garut mendatangi Tempat Pendidikan dan Latihan (Diklat) Voli Bayongbong.

Kedatangan rombongan tersebut untuk memastikan keberadaan club Diklat Voli Bayongbong (DVB).
“Kami datang kesini untuk memastikan betul tidaknya ada kegiatan latihan Voli yang dikelola club DVB disini, jangan sampai ada nama tidak ada orangnya” kata ketua Team Bidang Organisasi Budi Budiana atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ayah.

“Kami pernah menverifikasi salah satu Club Voli, ternyata anggotanya bisa dihitung jari, padahal dari awalnya sudah diberi tahu, berbeda dengan club DVB ini, anggotanya banyak sekali.” Katanya.

Menurutnya, kalau segala persyatan Club terpenuhi , baik dilihat dari jumlah peserta Diklat , tempat serta perlengkapannya, Administrasi , termasuk juga kepengurusannya masih aktip , kemungkinan besar akan Lolos verifikasi dan mendapatkan sertifikat, termasuk diantaranya mungkin saja Club DVB.

Dari 32 Club Bola Voli, kata Budi, baru 10 Club yang mengajukan minta diverifikasi.

Ketua Club DVB Ahmad menyatakan, saat ini Club DVB mempunyai siswa aktif sebanyak 80 Orang, para siswa tersebut Mayoritas Pelajar semua, baik tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK, sementara tenaga pelatihnya 3 orang, 2 orang pelatih putra dan 1 orang Pelatih Putri.

“ Saat kedatangan Team Verifikasi sama sekali tanpa adanya Rekayasa, buktinya seperti itu, para peserta Diklat hampir semua pakai kaos seragam Club DVB, itu kenyataannya tidak dibuat buat” ujarnya memastikan kepada Team Verifikasi.***Agah Margana