Dukung Upaya Pemerintah, PHK2I akan Selenggarakan Try Out

0
74
Ketua PHK2I Kabupaten Garut, Cecep Kurniadi, S.Pd.I.

kandaga.id – Guna mendukung salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengisi kekosongan formasi guru, dengan mengangkat guru honorer melalui seleksi Guru ASN sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Perkumpulan Honorer Katagori 2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Garut akan menyelenggarakan Try Out dengan membekali pengetahuan dan keterampilan melalui pembelajaran mandiri dan latihan soal.

Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan penerimaan 1 juta PPPK yang direncanakan oleh pemerintah pusat tersebut, atas dasar Surat Dirjen GTK Kemendikbud tertanggal 28 Februari 2021, dengan Nomor : 0839/B1.B4/GTP/2021 perihal Peluncuran Program.

Ketua PHK2I Kabupaten Garut, Cecep Kurniadi, S.Pd.I., melalui WhatsApp menyampaikan, sisa Katagori 2 (K2) di Kabupaten Garut yang belum lolos di kisaran 800-an. Untuk itu, pihaknya akan melakukan upaya berlatih terus terutama bagi mereka yang usia sudah 35 tahun ke atas, dan mempunyai masa kerja lama, Selasa (02/03/2021) malam.

Bahkan, kata Cecep, usia mereka saat ini, dari honorer katagori 2 ada yang hampir mau pensiun, tapi di usia 59 tahun tersebut, mereka masih semangat ikut dalam penerimaan PPPK.

“Kami minta dukungannya kepada pemerintah untuk bisa membatu rekan-rekan kami yang usianya sudah lanjut dan masa kerjanya lama,” ujar Cecep, seharusnya mereka ini tidak harus di tes lagi, berikanlah penghargaan pada mereka yang sudah lama mengabdi.

Mudah-mudahan dengan upaya menyelenggarakan Try Out ini kata Cecep, mereka bisa bersaing dengan yang muda-muda, karena dalam aturan penerimaan PPPK usia dari 20 tahun sampai 59 tahun, artinya harus siap berkompetisi dengan merela yang masih muda.

“Waktu Try Out, insyaallah akan kami selenggarakan pada hari Kamis, 4 Maret 2021 di Gedung Pendopo dengan dibatasi hanya 75 peserta, dan selebihnya akan disiapkan per wilayah,” pungkas Cecep. (Jajang Sukmana)***