Gelar Karya, Kegiatan Terakhir Calon Pengawas Sekolah Gelombang 1

0
122

kandaga.id – Calon pengawas sekolah gelombang 1, dari jenjang TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Garut berakhir dengan kegiatan Gelar Karya Inovasi yang dilaksanakan di SDN 1 Kota Kulon, di Jl. Ciledug No. 213, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (02/10/2021).

Ggelar karya dan dibuka mulai dari pukul 09.00-12.00 WIB diikuti sebanyak 35 calon yang dibagi kedalam 7 kelompok, masing-masing kelompok menggelar semua karya dari tahap awal mendapatkan tambahan tugas dan gelaran karya ini merupakan kegiatan terakhirnya.

Salah seorang calon pengawas dari kelompok 1, Kartini, S.Pd., M.Pd., mengatakan, kegiatan terakhir ini memperlihatkan atau membuktikan karya nyata mulai dari menerima materi melaksanakan tugas On the Job Training (OJT-1), pendampingan, mentoring sampai dengan pendampingan kembali.

Setelah itu, masuk ke OJT-2, ada pemeriksaan hasil kerja atau progres. Dan terakhir In Service Training (IST) yang terdapat dua kegiatan yaitu IST-1 di Solo selama 5 hari, dan IST-2 dilaksanakan di Gedung PGRI Kabupaten Garut selama 2 hari dari tanggal 28-29 September 2021dengan kegiatan diakhiri presentasi, post test.

Adapun pelaksanaan kegiatan melalui Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) Solo hingga kegiatan terakhir ini mencapai 38 hari atau selama 2 bulan, mulai dari tanggal 6 Agustus-2 Oktober 2021. ***Jajang Sukmana