GARKOT, (kandaga.id).- Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Garut turut memeriahkan Jalan Sehat dalam memperingati Hari Jadi Garut (HJG) ke-210 yang dilaksanakan di Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (28/2/2023).

Jalan sehat dibuka oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan dengan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut. Sedangkan bendera start dikibarkan oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, dengan peserta terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut beserta instansi vertikal, BUMD, dan masyarakat lainnya.

Adapun rute dari Alun-alun Garut, menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Cimanuk, Gordah, Jalan Pembangunan, RSU, Cimanuk, Jalan Kabupaten, dan finish kembali di Alun-alun Garut.

Bupati Garut mengharapkan, melalui jalan sehat ini peserta dan semua pihak bergembira dalam rangka merayakan HJG ke-210, selain itu, karena bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), sehingga kegiatan ini dibarengi dengan kegiatan memungut sampah.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut/Kepala SMPN 1 Cilawu, R. Yusup Gautama, S.Pd.

Ketua pelaksana yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yatie Rohayati, mengatakan, acara ini disesuaikan dengan tagline yang ditetapkan oleh Bupati Garut, sehingga tak terlepas dari kegembiraan, prestasi, dan empati.

Terdapat beberapa doorprize yang tersedia dengan hadiah utamanya umroh dari Bank BJB, 2 unit sepeda motor dari Bank Garut dan PDAM, 8 sepeda, kulkas dari berbagai sponsor yang jumlahnya tidak kurang 39 donatur dan sponsor.

(Kedua dari kanan) Ketua PGRI Cabang Garut Kota, Rahmat, S.Pd., dan Kepala SDN 1 Kota Kulon, Yadi Supriadi, S.Pd., beserta guru SDN 2 Pakuwon.

Hadiah utama umroh dimenangkan oleh Diswara Nugraha, yang merupakan salah satu pegawai di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut. Ia pun merasa senang bisa berangkat umroh, yang awalnya hanya sekadar gurauan saja, malah jadi kenyataan. Alhamdulillah. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here