Luar biasa, Setahun SMKN 1 Garut Raih 51 Prestasi

0
317

kandaga.id – Sembilan peserta didik SMKN 1 Garut telah berhasil lolos pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Garut, yang diselenggarakan MGMP Mata Pelajaran di bawah Koordinasi MKKS SMK dan KCD Wilayah XI pada awal Juli kemarin.

Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui video converence atau dalam jaringan (daring) dan juga dilaksanakan melalui offline yaitu pelaksanaan dan pengamatan langsung. Namun 95 persen teknisnya dilaksanakan secara daring.

“Alhamdulillah tahun ini merupakan tahun mendulang prestasi bagi SMKN 1 Garut,” ucap Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., melalui Wakasek Bidang Kesiswaan Nurdin, ST., M.Pd., Senin (19/07/2021).

Sebelumnya pada tahun ajaran 2020/2021 lalu, SMKN 1 Garut berhasil meraih 51 prestasi, dan di awal tahun ajaran 2021/2022 ini SMKN 1 Garut kembali menjadi wakil Kabupaten Garut dalam ajang LKS tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Rencananya untuk lomba tingkat provinsi akan dilaksanakan mulai minggu ke-4 bulan Juli tahun 2021 ini. Tentunya kami berharap memberikan persembahan yang terbaik untuk SMKN 1 Garut pada khususnya, dan Kabupaten Garut pada umumnya,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya memohon doa dan dukungannya, semoga SMKN 1 Garut melalui kesembilan peserta tersebut dapat meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Garut di tingkat provinsi. “Garut Juara, Jabar Juara, SMKN 1 Garut Hebat”.

Adapun kesembilan peserta didik SMKN 1 Garut yang akan mewakili Kabupaten Garut dalam perlombaan di tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut yaitu :

Amry Sabilul Haq (XII MTM-2) dari kategori lomba Graphic Design Technology bimbingan Zeni Olivia Noorma, ST.

Krisna Santosa (XIII SIJ-1) dari kategori lomba Web Technologies bimbingan Andriansyah Maulana, S.Kom.

M. Arya Anggara Gustiana (XII SIJ-2) dari kategori lomba IT Software Solution for Bussines bimbingan Asep Ulumudin, S.Kom.

Muhammad Fajri Ghifari Salman (XII SIJ-1) dari kategori lomba Komputasi Awan (Cloud Computing) bimbingan Asep Ulumudin, S.Kom.

Zaky Oktobrian Nurfalah (XII TKJ-2) dan Agung Fathul Muhtadin (XIII SIJ-1) dari kategori lomba Cyber Security bimbingan Anggi Setia Bakti, S.Kom.

Ardi Fajar Arifin (XII TKJ-2) dari kategori lomba IT Network System Administration bimbingan Azis Jaenal Mutaqin, S.Kom.

Muhammad Adhitya (XII TKJ-3) dari kategori lomba Information Network Cabling bimbingan Erma Rahmawati, S.Pd.

Syaeful Hidayat (XII FKK-1) dari kategori lomba Pharmaceutical Technology, bimbingan apt. Rizal Alamsyah, S.Si. ***Jajang Sukmana