PGTK Islam Plus Prima Insani Garut Menggelar Puncak Tema Dunia Buah-buahan

0
440

kandaga.id – “Aku Suka Buah, Aku Sehat” itulah tema pada acara Puncak Tema Dunia Buah-buahan yang digelar Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (PGTK) Islam Plus Prima Insani Garut di Jl. Ciledug No. 281, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Jum’at (3/12/2021).

Secara resmi kegiatan dibuka Ketua Yayasan Prima Insani Garut, Dra. Lilis Rostina, didampingi Wakil Ketua Yayasan Prima Insani Garut, Puji Fauziah, S.Pd.SD., Kepala PGTK Islam Plus Prima Insani, Santi Rismayanti, S.Pd.SD., Wakasek Bidang Kurikulum PGTK Islam Plus Prima Insani, Rani Nurani Dewi, S.Ag., dan disaksikan Staf Yayasan serta pengurus Forum Persaudaraan Orangtua Murid (FPOM).

“Alhamdulillah, dalam kegiatan ini anak-anak diperkenalkan dengan berbagai macam olahan makanan dari buah-buahan, supaya anak-anak tetap terjaga kesehatannya,” ucap Dra. Lilis Rostina, yang mengaku sangat senang.

Selain itu, kata Dra. Lilis kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi atau alternatif bagi anak-anak yang tidak suka buah-buahan atau sayuran.

“Dengan penyajian dan olahan seperti ini, Insyaallah anak-anak akan suka,” ucapnya.

Dirinya mengapresiasi kepada guru-gurunya yang hebat dan semangat, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan luar biasa, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Selaku Ketua Yayasan, dirinya mengingatkan untuk menjaga makanan buah-buahan dan sayur-sayuran, agar tetap sehat. Dra. Lilis juga mengimbau jangan membuang sampah sembarangan, agar sekolah tetap bersih dan sehat.

Ucapan yang sama juga disampaikan Pembina Yayasan Prima Insani Garut, H. Ato Hermanto, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengenalan makanan dari aneka buah-buahan kepada anak-anak yang bisa dikonsumsi untuk kesehatan.

“Buah-buahan merupakan makanan yang fresh, makanan yang sehat, makanan segar, yang memang harus digemari dan dicintai oleh anak-anak,” ucap H. Ato.

Sementara itu, Kepala PGTK Islam Plus Prima Insani, Santi Rismayanti, S.Pd.SD., mengucapkan terima kasih kepada semua guru-guru atas kerja kerasnya, serta kepada ketua yayasan atas doanya dan restunya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Semoga kebaikannya semua diganti amal yang baik sama Allah Subhanahu Wa ta’ala, Aamiin Aamiin ya Robbal alamiin,” ujarnya.

Dalam Puncak Tema Dunia Buah-buahan ini terdapat stand baca tulis, numerik, visual, finansial, dan terakhir stand salad buah. Selain itu juga digelar Fashion show. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here