Sekolah Dasar di Selaawi Butuh Perhatian Serius Pemerintah

0
53

kandaga.id – Tiga sekolah di Kecamatan Selaawi memerlukan perhatian dari pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Garut. Pasalnya ketiga sekolah tersebut dalam kondisi dan situasi cukup mengkhawatirkan.

Plt Kepala SDN 3 Mekarsari, Empon, S.Pd., mengatakan, meskipun zaman sudah serba canggih dan modern, namun kondisi sekolah yang dipimpinnya masih beratapkan asbes. Selain itu, ruang kelas pun banyak yang pada bolong.

“Kami dengan sangat sekali ada perhatian dari dinas terkait, sehingga proses pembelajaran bisa berlangsung dengan baik aman dan nyaman,” harap Empon, yang juga mengharapkan pemagaran demi keamanan dan kenyamanan sekolah, Jum’at (28/5/2021).

Hal yang sama dikatakan Kepala SDN 1 Samida, Heniwati, S.Pd., meskipun kondisi bangunan yang perlu mendapatkan perhatian dinas terkait. Sekolah yang dipimpinnya telah banyak melahirkan prestasi baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Alhamdulillah, meskipun sekolah mengkhawatirkan, namun telah banyak mencetak prestasi di bidang olahraga hingga tembus tingkat kabupaten,” terangnya.

Sementara Kepala SDN 2 Samida, Hj. Ikah Dariah, S.Pd., mengeluhkan sekolah yang dipimpinnya berada dalam posisi rawan longsor, karena samping dan bawah tebing.

“Salah satu sisi sekolah menyiangi, kondisi ini perlu penanganan serius pemerintah dengan cepat, karena dilihat dari kondisi akan berakibat longsor dan menimpa rumah penduduk,” keluhnya. (Jajang Sukmana)***