Program GEMILANG Berakhir, Plt Kadisdik : Bisa Jadi Atmosfer Menggerakkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Garut

0
685

kandaga.id – Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, DR. H. Suherman, SH., M.Si., membuka seri terakhir program GEMILANG yaitu seri Adaptif “Capacity Building for Education Leadership” atau Peningkatan Kapasitas untuk Kepemimpinan Pendidikan di Kassiti, Fave Hotel, Jl. Cimanuk No. 338, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Rabu (8/12/2021).

Dengan pemateri Budi Santoso,,ST., M.Pd., pembukaan program GEMILANG dari Garut Kota untuk pendidikan yang lebih baik seri Adaptif ini dihadiri Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd, M.Pd., Ketua PGRI Cabang, Rahmat, S.Pd., serta diikuti seluruh kepala sekolah se-Kecamatan Garut Kota.

Menurut Plt Kadisdik, H. Suherman, program GEMILANG ini merupakan salah satu inovasi yang sangat diharapkan, dan mudah-mudahan bisa ditularkan kepada kecamatan yang lain.

“Program dari Garut Kota ini bisa menjadi atmosfer dalam menggerakkan serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Garut,” ungkap H. Suherman yang menitipkan agar menjaga jati diri sebagai guru.

Sementara Korwil, Anita mengucapkan terima kasih kepada Plt Kadisdik, ditengah padatnya agenda dapat menghadiri kegiatan tingkat kecamatan ini. Korwil, Anita juga mengatakan, seri Adaptif ini merupakan program GEMILANG yang terakhir di tahun 2021. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang luar biasa, dari awal hingga akhir program GEMILANG ini berjalan dengan sukses.

Menurutnya program GEMILANG sangat penting dalam meningkatkan profesionalisme kepala sekolah sebagai pimpinan, meningkatkan kinerja. Korwil, Anita mengucapkan Insya Allah, program GEMILANG akan terus-menerus dilakukan untuk menjawab tantangan abad 21 ini.

“Sekecil apapun bakti kami ini, semoga tetap satu untuk kemajuan dunia pendidikan, khususnya di Kecamatan Garut Kota, umumnya di Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Ketua pelaksana Program GEMILANG, DR. Hanny Latifah, M.M.Pd., memaparkan perjalanan Program GEMILANG, mulai dari ide dan gagasannya di bulan September hingga bulan Desember yang terakhir ini.

“Mudah-mudahan program ini bukan yang terakhir, dan kami akan terus bergerak, berinovasi dan semoga pendidikan dari Garut Kota untuk pendidikan Garut yang lebih baik,” ujarnya.

Atas nama panitia, DR. Hanny mengucapkan terima kasih kepada ibu Korwil, Ketua PGRI, K3S, yang selalu mendukung, juga kepada semua kepala sekolah serta berbagai pihak yang telah mendukung dengan suksesnya Program GEMILANG ini.

“Mudah-mudahan sedikit banyaknya kami lakukan ini, bisa memberikan kontribusi yang terbaik khususnya di Kecamatan Garut Kota, umumnya lebih luasnya, bisa memberikan dampak yang positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Enam kepala sekolah penggagas Program GEMILANG yaitu Dr. Hanny Latifah, M.M.Pd., (SDIT Al-Bayyinah), Ema Halimah, M.Pd (SDIT Assalam), Puji Fauziah, S.Pd.SD (SD GIS Prima Insani), Ema Nurjamilah, S.Pd.SD., M.M (SDN 10 Regol), Suwarso, M.Pd (Atikah Musaddad), dan Ajat Sudrajat, S.Pd, M.Pd (SDN 1 Paminggir). ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here