SD Daya Susila Cetak Siswa Berprestasi di Bidang Matematika dan Sains

0
730

kandaga.id – SD Daya Susila Garut Kota, lulus sebagai Sekolah Penggerak angkatan II, hal itu berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Nomor: 0301/C/HK.00/2022 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan II, yang ditandatangani Dirjen PAUDNI, SD, dan SMP pada tanggal, 14 Januari 2022.

Dengan lulusnya sebagai sekolah penggerak, sekolah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Daya Susila yang beralamat di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 36, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota ini, tentu sudah mempersiapkan program yang matang untuk kedepannya. Seperti akan melakukan pembelajaran paradigma baru, perencanaan berbasis data dan digitalisasi, serta pendampingan konsultatif dan asimetris, juga penguatan SDM sekolah.

Kepala SD Daya Susila, Tedi Rustandi, S.Pd.

Ditengah kegiatan revitalisasi gugus di SDN 13 Regol, Selasa (01/03/2022). Kepala SD Daya Susila, Tedi Rustandi, S.Pd., mengatakan, sekolah yang dipimpinnya akan menyesuaikan dengan program sekolah penggerak yaitu akan menanamkan Pendidikan Karakter yang menghasilkan Pelajar Pancasila dan Kebhinnekaan yang mencetak generasi yang memiliki rasa Nasionalisme dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Selain itu, dalam pendidikan agama akan diberikan sesuai dengan agama yang dianutnya serta diajarkan oleh guru yang berkompeten di bidangnya.

Dalam literasi yang jadi unggulan SD Daya Susila ini, peserta didik akan diberikan tiga kecakapan bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Tak hanya itu, dengan tujuan memantapkan keterampilan siswa dalam pelajaran matematika, SD Daya Susila menerapkan muatan lokal berhitung menjadi salah satu unggulannya.

Dengan program tersebut, ucap Tedi, sekolah yang dipimpinnya akan menghasilkan siswa yang berprestasi dalam bidang Matematika dan Sains. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here