Sejumlah 62 Anak TK & PG Baiturrahman 3 Berpamitan

0
32

TARKID, (Kandahar.id).- Sejumlah 62 siswa Taman Kanak-kanak dan Play Group (TK & PG) Baiturrahman 3 berpamitan kepada kepala sekolah dan gurunya. Hal itu disampaikan para siswa melalui lagu “Pileuleuyan” pada bait ketiga baris terakhir diubah dari “arek ngumbara” menjadi “bade ka SD” seperti ini :

“Amit mundur amit mundur
Amit ka jalma nu rea
Amit mundur amit mundur
Da kuring arek ngumbara (bade ka SD)”

Mengusung tema “Melalui pentas seni kita pupuk minat dan bakat anak menuju masa depan yang gemilang”, gelaran Pentas Seni TK & PG Baiturrahman 3 tahun ajaran 2021-2022 ini dilaksanakan di lingkungan sekolah di Jl. Adung No. 2, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (21/6/2022).

Kepala TK & PG Baiturrahman 3, Tati Nurbaeti, S.Pd., MM., mengatakan tujuan dari ajang ini sebagai ekspresi kreativitas anak, mendidik anak tampil percaya diri dan berani.

Selain itu, memberi kesempatan kepada anak menikmati rasa bahagia bersama teman sebagai hiburan setelah bertahun+tahun belajar, serta membangun rasa kebersamaan antara guru, orang tua juga siswa dan masyarakat.

Selaku kepala sekolah, dirinya mendoakan, semoga anak didik dari TK Baiturahman 3 dapat memberi warna di SD dengan prestasi yang dimiliki, dan apa yang sudah di dapat dari TK dapat dipertahankan kebiasaan-kebiasaan yang sudah tertanam baik dilanjutkan.

Dalam pentas seni ini, secara simbolis kepala sekolah mengawali penyerahan surat tanda kelulusan, dan dilanjutkan kepada siswa lainnya. ***Jajang Sukmana