Sekdis Yusup: Pentas PAI Jadi Motivasi Bagi Anak Beserta Guru Agamanya

0
144

REGOL, (kandaga.id).- Penanaman pendidikan Agama Islam kepada anak usia dini sangat bagus, dan itu akan melekat dibanding dengan yang sudah tua-tua. Selain itu, Insyaallah capaian akhlakul karimah yang diminta para orang tua akan berhasil.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Mohamad Yusup Sapari  saat memberikan sambutan dalam pembukaan Pentas PAI tingkat Kabupaten Garut tahun 2022 di SDN 13 Regol (Kiansantang),  Kecamatan Garut Kota, Sabtu (4/6/2022).

Yusup sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini, dan memberikan penghargaan yang sangat tinggi. Bahkan kata Yusup, Pentas PAI ini sangat positif dan sangat bangus, karena akan memotivasi anak-anak beserta guru-guru agamanya.

Selain itu, dengan adanya Pentas PAI, mudah-mudahan bisa mengubah image di masyarakat, bahwa di SD pun sama pendidikan agamanya seperti di MI. 

“Image-image yang beredar sekarang di masyarakat lebih memilih ke MI dibandingkan menyekolahkan ke SD, karena pendidikan agamanya kurang,” ungkap Yusup. Untuk itu, Yusup meminta kepada SD agar pendidikan agama diterapkan, lebih ditingkatkan mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Pentas PAI tingkat kabupaten tahun 2022 ini diikuti kontingen-kontingen dari 30 kecamatan se-Kabupaten Garut, dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, di SDN 13 Regol dan SDN 1, 3 Pakuwon Kecamatan Garut Kota.

Yusup meminta kepada Korwil yang tidak mengirimkan kontingen supaya jadi perhatian, dan ke depan semua kecamatan mengikuti Pentas PAI ini.

Secara resmi Pentas PAI dibuka Kepala Kemenag Kabupaten Garut, dihadiri sebagian kontingen dari 30 kecamatan, para pembimbing, perwakilan Ketua PGRI Kabupaten Garut, dan tamu undangan lainnya.

Pentas PAI tingkat kabupaten ini dilaksanakan hanya sehari dengan melombakan 8 mata lomba, untuk memilih perwakilan yang terbaik dari masing-masing mata lomba yaitu MTQ, LCC, Hifdzil Al-Quran, Pildacil, Praktek Shalat, Adzan, Kaligrafi dan Qosidah.

Mereka yang berhasil meraih prestasi terbaik akan mewakili kabupaten di tingkat provinsi, untuk lomba yang sama pada tanggal 22 Juni 2022. ***Jajang Sukmana