SMKN 1 Garut Menggelar Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2022/2023

0
414
Wakasek Bidang Kesiswaan, Nurdin, ST., M.Pd., saat mengawasi jalannya pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2022/2023, Kamis (02/12/2021).

kandaga.id – SMKN 1 Garut menggelar pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2022/2023 di Auditorium Motekar Wibawa Mukti, SMKN 1 Garut, Kamis (02/12/2021).

Dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, pelaksanaan pemilihan dibuka secara faktual oleh Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., yang diwakili Wakasek Bidang Kesiswaan, Nurdin, ST., M.Pd.

Ada tiga pasang calon yang akan dipilih oleh 2.610 peserta didik dari kelas X-XII untuk memilih pasangan Nomor 1 (Yesha Novita Rusmana dan Yofi Ilham Fauzi), pasangan Nomor 2 (Giska Amelia Sugianto dan Mira Regina P.), dan pasangan Nomor 3 (Anggun Nur Rahmah dan Nazla Salsabila).

Tiga pasang calon ini, kata Nurdin, merupakan anak-anak yang terpilih dan terbaik dari 50 pasang calon yang mendaftar. Untuk itu, Nurdin berharap dari calon yang berhasil meraih suara terbanyak mampu membawa roda organisasi dan sekolah kearah yang lebih baik, lebih meningkat lagi terutama prestasi.

Dengan demikian, lanjut Nurdin, mereka akan memahami demokrasi dan tahu tata cara maupun tahapan-tahapan dalam pemilihan, yang tentunya mereka akan memilih calon sesuai dengan hati nurani dan keyakinannya sendiri.

“Pelaksanaan pemilihan ini sengaja dilakukan secara langsung, sebagai pembelajaran yang nantinya mereka akan terbiasa dalam pemilu-pemilu yang dilaksanakan secara nasional, regional maupun lokal,” ucap Nurdin.

Terpantau dalam pesta demokrasi ini, tersedia lima bilik suara dan tempat pendaftaran dan para pemilih sudah diatur tiap kelas dengan sistem sesi.

Selain itu, guna mempermudah dan tidak ada kesalahan dalam pemilihan ini, sebelumnya pengurus OSIS dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) mensosialisasikan kepada seluruh peserta didik. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here