TK & PG Baiturrahman 3 Gathering Edutrain ke Stasiun KAI Garut

0
282

GARKOT, (kandaga.id).- Taman Kanak-kanak dan Play Group (TK & PG) Baiturrahman 3 Kecamatan Tarogong Kidul mengedukasi dari hasil bermainnya anak-anak dengan pembuktian nyata.

Seperti dalam mengenalkan macam-macam kendaraan diantaranya, kendaraan darat seperti kereta api termasuk masinisnya dalam pekerjaan serta disiplin berkendaraan, juga belajar antri atau bersabar serta hal lainnya.

Hal itu disampaikan Kepala Taman Kanak-kanak dan Play Group (TK & PG) Baiturrahman 3, Tati Nurbaeti, S.Pd., MM., bahwa pihaknya telah membuat site plan untuk mengedukasi seluruh anak-anak ke Stasiun Kereta Api (KA) Garut dengan melakukan perjalanan dari Stasiun Kereta Api Garut ke Stasiun Leles beserta orangtuanya.

“Sebelum berangkat anak-anak sekolah seperti biasa masuk pukul 08.00 WIB, pembiasaan dan persiapan menuju Stasiun KAI Garut pukul 09.30 WIB dan pemberangkatan KA pukul 10.55 WIB,” terang Beti panggilan akrab Tati Nurbaeti, ditengah gathering di Stasiun KA Garut di Jl. Bank, Kecamatan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Rabu (02/11/2022).

Dalam kegiatan ini semua anak-anak wajib memakai seragam olahraga dan para orang tua berpakaian casual yang nyaman tanpa alas kaki berhak tinggi dan wajib memakai masker.

Selain itu, mereka juga diperkenankan membawa bekal untuk makan di dalam kereta api selama perjalanan dengan perkiraan tiba di Stasiun Leles pukul 12.09 WIB.

Terpantau sekira pukul 9.30 WIB, rombongan demi rombongan datang silih berganti gather di Stasiun Kereta Api (KA) Garut, sambil menunggu yang lainnya, tak sedikit mereka foto-foto atau memvideokan anak-anaknya maupun tiap kelas, dan diakhiri dengan foto bersama. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here