Wabup : Waspada Varian Baru Corona,Perketat Protokol Kesehatan 5M.

0
45

Wabup : Waspada Varian Baru Corona,Perketat Protokol Kesehatan 5MWakil bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghimbau masyarakat selalu waspada dan selalu memperketat 5 M,terkait dengan adanya varian baru virus corona B117 yang sudah masuk wilayah Jawa Barat.

” Saya mendapatkan informasi virus varian baru B.117 ternyata memang lebih menular, ini sudah masuk ke wilayah  Indonesia, saya belum tahu sudah masuk ke Kabuoaten Garut atau tida? Paling tidak, saya menghimbau, pertama adalah tingkatkan dan jaga stamina . Terutama kita tingkatkan stamina menjaga kekebalan dengan makan – makanan yang bergizi, kemudian banyak mengandung vitamin C, kemudian juga rutin meminum minuman tradisional untuk menjaga kekebalan tubuh, seperti rebusan air jahe,” Tuturnya.

Lanjut Helmi, juga untuk meningkatkan ketahanan tubuh dengan istirahat yang cukup, hindari tidur terlalu malam pling tidak jam 09.00 – 10.00 malam sudah tidur.

Dikatakannya, menjaga ketahanan tubuh kembali, tetap tenang, jangan cemas, jangan takut, tetapi juga jangan meremehkan karena corona ini real ( nyata ).

” Ini gejala – gejalanya mirip dengan penyakit yang lain mungkin saja ada peningkatan penyakit secara umum, karena ini susah membedakannya dengan penyakit yang lainnya. Maka saya kira persiapan rumah sakit, Puskesmas ,tenaga kesehatan harus lebih siaga lagi lebih optimal. Sehingga tidak banyak korban dari virus corona varian yang baru ini,” Pungkasnya. (Jay).