Andriansyah Guru SMKN 1 Garut Juara 1 Pembuatan Situs Web Tingkat Nasional

0
204

ANDRIANSYAH MAULANA, Guru SMKN 1 Garut berhasil meraih juara 1 Lomba Pembuatan Situs Web yang diadakan oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). Hal itu diketahui dari pengumuman juara melalui https://www.instagram.com/p/CkfI35Jrx9m/ pada, Kamis 3 November 2022 baru lalu.

Tentunya raih tersebut menjadikan kebanggaan tersendiri bagi SMKN 1 Garut khususnya Andriansyah, bahkan prestasi tersebut dapat menjadi motivasi untuk siswa-siswi dan pembaca agar bisa terpacu untuk berkarya di bidang teknologi informasi.

“Alhamdulillah saya dapat membawa prestasi untuk SMKN 1 Garut, semoga dengan prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk para pemuda yang ingin menekuni bidang Teknologi Informasi,” ujar Andriansyah Maulana , Minggu (6/11/2022).

Lomba yang diadakan oleh PANDI
(https://aptika.kominfo.go.id/2019/07/pengelola-nama-domain-internet-indonesia). Lomba Pembuatan Web Dengan Menggunakan Domain .my.id merupakan lomba tingkat nasional yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Andriansyah Maulana telah lama menekuni dunia pemrograman terutama dalam pembuatan situs website dengan bahasa pemrograman web, selain sebagai Guru Kejuruan di Jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim serta Sistem Informatika Jaringan dan Aplikasi di SMKN 1 Garut, Andriansyah juga menjadi Pembina Ekstrakurikuler IT Club SMKN 1 Garut

Harapan Andriansyah melalui prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan minat para pemuda dalam menguasai keahlian di bidang teknologi informasi.

Untuk selengkapnya karya website Andriansyah dapat di lihat di https://andriansyahmaulana.my.id/

Andriansyah Maulana adalah anak pertama dari tiga bersaudara, lahir di Tangerang, 3 Agustus 1995 yang orang tuanya berasal dari Kabupaten Garut.

Ia memulai karir menjadi Asisten Praktikum Dasar SQL pada Prodi D3 Sistem Informasi Telkom University, setahun kemudian menjadi Koordinator Asisten Praktikum Basis Data pada prodi D3 Teknologi Komputer Telkom University Bandung, sambil menjadi mahasiswa D3 Sistem Informasi Telkom University.

Setelah Lulus D3, dirinya melanjutkan studi pada Program S1 Teknik Informatika Universitas Widyatama Bandung, itupun sambil bekerja sebagai Web Programmer di salah satu perusahaan pengembangan perangkat lunak.

Setelah lulus S1, Andriansyah melanjutkan kuliah jenjang Pascasarjana S2 Sistem Informasi STMIK Likmi Bandung dengan mendapatkan gelar Magister Komputer. Dan saat ini ia sebagai Guru Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim SMKN 1 Garut. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here