Persiapan Tuan Rumah PORPROV 2022, Garut dikunjungi Tim Verifikator Perbasi Jabar

0
256

kandaga.id – Kabupaten Garut semakin memantapkan diri untuk menjadi tuan rumah olahraga bergengsi tingkat provinsi atau disebut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Beberapa venue (tempat perlombaan) untuk sekitar 10 Cabang Olahraga (Cabor) akan diperlombakan di Kabupaten Garut.

Kesiapan Garut tersebut terlihat saat Ketua KONI Garut Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng ikut menyambut Pengda Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Provinsi Jawa Barat serta tim verifikasi dalam kesempatan kunjungan ke venue Bola Basket yang ada di SOR Permainan Ciateul, SOR Kerkhof dan GOR Sudirman, Minggu (17/01/2021).

Kunjungan tersebut untuk melakukan validasi lapangan tempat digelarnya Pekan Olahraga Provinsi Jawa barat cabang Bola basket.

“Kita senang sekali dan mengapresiasi langkah Pengda Perbasi Jawa Barat yang telah melakukan persiapan jauh hari ini merupakan langkah kongrit untuk mempersiapkan secara matang baik teknis maupun non teknis sehingga diharapkan Porprov Jabar nanti berjalan sukses, dan KONI Garut tentunya bersama pemerintah daerah sangat siap menjawab kepercayaan ini seperti yang telah disampaikan bekali-kali olah Bupati Garut” ungkapnya.

Selain Ketua KONI Garut, ikut menyambut kedatangan pengurus Basket Provinsi Jawa Barat yaitu Sekretaris Dispora Garut, Asep Jaelani, S.Pd. M.Pd, beliau mengungkapkan rasa syukur serta berterimakasih kepada Perbasi Jabar yang sudah bersedia meninjau kondisi SOR Ciateul.

“Ditunjuknya Garut sebagai tuan rumah di 10 cabor dalam Porprov Jabar nanti merupakan kesempatan yang sangat baik Garut dalam menuai prestasi, dan kita sudah mempersiapkan segalanya, terutama untuk aquatic di tahun 2021 ini akan segera mulai dibangun” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Harian Perbasi Provinsi Jabar, Nanang Rukanda mengungkapkan visitasi yang dilakukan ke beberapa sarana olahraga yang ada di Garut merupakan langkah mempersiapkan sedini mungkin agar dalam pelaksanaan nanti bisa berjalan dengan sukses, selain itu kunjungannya dalam upaya menyamakan visi dengan Kabupaten Garut supaya terjalin sinergitas kerjasama diantara pihak-pihak terkait.

“Kita ingin mempersiapkan segalanya sedini mungkin agar kendala yang mungkin terjadi nanti bisa kita tanggulangi bersama, karena Porprov ini merupakan tanggung jawab bersama antara Provinsi Jabar, Cabor terkait dan Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Untuk sarana olahraga seperti SOR Permainan Ciateul, Ketua tim verifikasi Jabar, Agus mengungkapkan secara umum sudah baik dan layak digunakan untuk perhelatan Porprov Jabar 2022 cabang olahraga Basket meskipun ada beberapa yang perlu penyempurnaan, untuk SOR Merdeka Kerkhof bisa digunakan untuk nomor Three-on-Three sedangkan terakhir GOR Sudirman ada banyak yang harus dilakukan penambahan terutama jarak penonton ke lapang arena. (Jajang Sukmana)***