SMPN 1 Cilawu Kandaskan SMPN 2 Cisurupan pada POPKAB Piala Bupati Garut 2022

0
169

KANDAGA.ID – Tim voli putri SMPN 1 Cilawu berhasil meraih juara pertama, setelah mengalahkan tim bola voli SMPN 2 Cisurupan pada Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Kejuaraan voli antar SMP/Sederajat Piala Bupati Garut tahun 2022 yang digelar di GOR Ciateul- Ciawitali, Kabupaten Garut, Sabtu (19/3/2022).

Pertandingan disaksikan kepala sekolah dan supporternya masing-masing serta penonton lainnya dengan tensi cukup tinggi, pasalnya terjadi saling kejar-mengejar angka bahkan kedua tim harus jatuh bangun termasuk mengejar bola penyelamatan.

Perjuangan kedua tim dikerahkan seoptimal mungkin untuk meraih posisi tertinggi, namun SMPN 2 Cisurupan mungkin kalah pengalaman karena baru baru pertama kali masuk final, harus rela menduduki posisi kedua.

“Meski tidak meraih posisi tertinggi, Alhamdulillah kami sangat bangga dan bahagia bisa masuk ke final,” ujar Abdul Aziz.

Kepala SMPN 1 Cilawu, R. Yusup Satria Gautama, M.Pd., dan Kepala SMPN 2 Cisurupan, Abdul Aziz, S.Pd.,M.Pd., sama-sama mengatakan, bukan posisi tertinggi yang jadi target, tapi paling utamanya kebersamaan diantara sekolah khususnya jenjang SMP.

Selain itu, mereka mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan anak-anak yang telah berjuang dengan mengerahkan semua kemampuannya dalam POPKAB ini.

“Bagi yang belum dapat meraih prestasi, jangan patah semangat, terus berlatih dan meningkat latihannya. Mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang sekolah dapat menuliskan sejarah seperti SMPN 2 Cisurupan yang baru kali pertama ini,” ucap Yusup.

Selaku Ketua MKKS SMP, Yusup berpesan kepada semua sekolah khususnya dibawah naungan, tetap semangat dan terus menggali potensi anak didik agar dapat menorehkan prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Marilah kita rapatkan barisan, ciptakan sekolah yang berkualitas untuk menyongsong masa depan anak bangsa yang lebih baik, beretika, dan berprestasi,” pungkasnya.

Apapun susunan juara POPKAB Piala Bupati Garut tahun 2022 adalah Voli Putri: SMPN 1 Cilawu, SMPN 2 Cisurupan, SMPN 3 Cilawu, dan SMPN 2 Bayongbong. Sedangkan Voli Putra: SMPN 1 Selaawi, SMPN 3 Leles, SMP IT Darul Abror Kersamanah, dan SMPN 1 Leuwigoong. ***Jajang Sukmana