Bupati Garut : Peserta Didik Pintar dan Baca Alquran Terbanyak Akan Diberi HP

0
81

kandaga.id – Bupati Garut, Rudy Gunawan akan memberikan hadiah Hand Phone (HP) Android baru dan bagus seharga 3 juta rupiah kepada anak yang memenuhi syarat yaitu mampu membaca al-quran terbanyak berapa juz, anak yatim piatu tapi pintar, dan anak paling pintar.

Hal ini diungkapkan Bupati Garut secara vitual saat membuka MPLS SMPN 1 tahun ajaran 2021/2022 yang diikuti 374 peserta didik baru, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, kepala sekolah, ketua komite sekolah, para guru penggerak dan para wali kelas, serta ketua dan anggota OSIS SMPN 1 Garut, dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Sabtu (24/07/2021), dengan total partisipasi zoom meeting sebanyak 393.

“Silahkan kepala sekolah untuk melakukan seleksi dan bagi yang terpilih akan mendapatkan hadiah,” ucap bupati, dirinya ingin ABPD memberikan dorongan, dan insyaallah tahun depan kita akan mendorong anak-anak mendapatkan HP yang representatif.

Sementara Kadisdik Totong menginstruksikan kepada kepala sekolah untuk menyeleksi tiga peserta didik baru yang punya kemampuan membaca al-quran terbanyak, anak yatim piatu yang dilihatnya dari prestasi. “Ini menjadi perhatian pimpinan,” ucapnya. (Jajang Sukmana)***