Kompak Forkopimcam Mekarmukti Pantau Langsung Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

0
202

kandaga.id – Dalam rangkaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, Camat, Agus Saepudin Mekarmukti meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SDN 3 Karangwangi yang diikuti juga siswa SD, MI beserta anak PAUD terdekat, Selasa (11/01/2022).

Berdasarkan informasi, untuk mengurangi ketegangan dan banyaknya anak PAUD yang divaksin, tim Nakes sengaja membagikan balon kepada dan untuk yang divaksin siang hari anak suguhi jajan gratis dengan memborong dagangan Cilok dan Baso yang ada di sekolah.

Vaksinasi ini kata Agus, menyasar anak yang sudah berusia 6-11 tahun, baik PAUD, KOBER, TK, termasuk RA. Mereka di undang untuk hadir bersama orang tua dan para gurunya.

“Alhamdulillah, hari ini antusiasme orang tua mendampingi anak-anaknya cukup tinggi mengikuti vaksinasi. Dari 160 Siswa SDN 3 Karangwangi, sebanyak 138 mendapatkan vaksinasi dosis 1, dan 11 siswa PAUD yang ada disekitar sekolah. Ada juga anak yang mengalami tunda vaksin berdasarkan hasil screening medis sebanyak 15 orang,” ungkap Camat Agus.

Dari sekitar dua ribuan siswa SD dan PAUD yang berusia 6-11 tahun, per hari ini sudah divaksin sekitar 600 an anak. Memang vaksinasi anak di Kecamatan Mekarmukti baru dimulai tanggal 4 Januari, karena pihak Puskesmas baru selesai melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah. Sehingga harus ada jedah sekitar satu bulan antara BIAS dengan Vaksinasi.

Di lokasi vaksinasi tampak hadir dengan kekompakan unsur Forkompim dan instansi Kecamatan Mekarmukti, Selain Camat Mekarmukti, tampak hadir Sekretaris Kecamatan, Polisi Pamong Praja, para Kepala UPT, Babinsa, Babinkamtibmas, Pengurus RT/RW setempat, kepala sekolah, Pengurus PGRI dan Pamen Asistensi dari Polres Garut IPDA Wigih Sulaksono. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here