Pemerintah Merestui, Anak Didik Kembali Memakai Seragam Sekolah

0
30

kandaga.id – Keinginan masyarakat khususnya yang memiliki anak sekolah yang baru masuk di jenjang awal pendidikan akan setuju dan akan menyambut dengan suka cita, pasalnya Pemerintah Kabupaten Garut dalam simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari tanggal 19 April 2021 hingga saat ini berjalan lancar.

Untuk itu, sesuai dengan rencana Pemkab Garut setelah Idul Fitri 1442 hijriah PTM akan mengawali masuk sekolah dipastikan akan berjalan normal namun tetap harus perhatikan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., mengatakan, desakan masyarakat terutama yang memiliki anak baru masuk sekolah menginginkan memakai seragam.

“Insyaallah setelah Idul Fitri, tepatnya Senin, 24 Mei 2021 anak didik TK, SD dan SMP mengawali masuk sekolah dengan berseragam lengkap,” ujar Totong, usai melakukan pembinaan sekaligus evaluasi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan PTM di SMPN 2 Tarogong Kidul, Jl. Flamboyan, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (28/5/2021).

Selain itu, kata Totong, yang paling esensial guru harus divaksinasi terlebih dahulu, dan sekarang secara bertahap khususnya SD sedang melaksanakan vaksinasi.

“Mudah-mudahan sebelum Idul Fitri 1442 hijriah ini, semua selesai vaksinasi tahap pertama,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***