Saat Munggahan, Warga Kurang Mampu Semringah Dapat Bantuan Sembako dari PDIP Garut

0
466

Sehari jelang Bulan Suci Ramadhan, atau waktu munggahan, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut melakukan aksi sosial bagikan paket sembako munggahan kepada masyarakat terdampak Covid 19, dan warga tak mampu di sekitar Kabupaten Garut.

Sebanyak 600 paket sembako dibagikan kepada tukang becak, kusir delman, supir angkot, juru parkir, ojek pangkalan dan pemulung .”Paket sembako ini kami berikan pada warga terdampak Covod 19, dan warga kurang mampu, yang bekerja sebagai sopir angkot, pemulung, pekerja kebersihan, juru parkir, pengayuh becak, dan ojek pangkalan, ” tutur Yudha, ditemui saat pembagiam semnako di bundaran Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kamis (24/04/2020).

Menurutnya, kegiatan sosial ini diadakan untuk menunjukkan rasa kemanusiaan dan empati di saat coroma mewabah yang sangat mengganggu perekonomian masyarakat kecil. “Semoga pemberian ini bermanfaat dan bisa membantu warga, terlebih warga akan melaksanakan puasa Ramadhan. Mudah-mudahan bisa membantu mereka yang mau munggahan,” kata Anggota DPRD Garut itu.

Selanjutnya Yuda menghimbau, agar masyarakat Garut tetap semangat, bekerja walaupun ditengah wabah Covid-19. Pihaknya juga mengajak warga tetap khusyuk dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini. Selain itu Yuda berharap, masyarakat dapat saling membantu, dan bergotong-royong, terutama membantu tetangga dan saudara di lingkungannya masing-masing.” Pokoknya, saling menguatkan di bulan ramadhan ini, Jangan sampai kita di tengah wabah corona ini hanya memikirkan diri sendiri, dan saling menguatkan satu sama lain, ” pungkas Yudha.

Dari pantauan  kandaga di lapangan, terlihat wajah sumringah warga yang mendapat paket munggahan dari PDIP itu. (Jay)