ILUNI ONE SMPN 1 Garut Menggelar Bakti Sosial Ramadhan 1442 Hijriah

0
125

kandaga.id – Mulai tanggal 30 April hingga 6 Mei 2021, Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (ILUNI ONE) menyelenggarakan Bakti Sosial Ramadhan 1442 hijriah di seputar lingkungan sekolah, Jl. Jend. A. Yani No. 43, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota.

Dalam bakti sosial digelar beberapa kegiatan, yaitu pembagian takjil, pembagian sembako, juga Bazzar Ramadhan dan buka bersama antara keluarga besar ILUNI ONE dengan keluarga besar SMPN 1 Garut.

Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., saat meresmikan Bakti Sosial Ramadhan 1442 hijriah ILUNI ONE ini mengucapkan terima kasih kepada ILUNI ONE telah melakukan kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan ini diyakini mendapatkan ganjaran pahala berlipat ganda, asalkan kita ridho dan iklhas.

“Alhamdulillah, para alumni yang tergabung dalam ILUNI ONE masih tetap terjalin ikatan dengan SMPN 1 Garut,” Aceng, Jumat (30/4/2021).

Setelah diperhatikan dan evaluasi, keberadaan ILUNI ONE ini dipenuhi dengan dinamika. Untuk itu, Aceng mengingatkan agar lebih mengedepankan dan mempertahankan kebersamaan. Karena ILUNI ONE ini sebagai wadah untuk memperkuat tali silaturahmi diantara para alumni.

“Kepala boleh panas namun hati harus tetap dingin. Dengan dinamika ini mudah-mudahan menjadikan kita lebih dewasa baik perilaku maupun pemikiran,” ujar Aceng, mungkin ada yang sudah lanjut usia, tapi harus tetap semangat untuk kemajuan ILUNI ONE dan SMPN 1 Garut.

Sementara itu, Ketua Pelaksana bakti sosial, Idwan Kartiwan mengucapkan syukur alhamdulillah biaya pembagian sembako ini merupakan titipan atau shodaqoh dari para sesama almuni SMPN 1 Garut yang begitu antusias sekali, sehingga melebihi dari anggaran yang sudah ditentukan.

“Sasaran pembagian sembako atau shodaqoh ini, lebih dititikberatkan kepada keluarga atau almamater SMPN 1 Garut dan sisanya untuk umum,” pungkas Idwan. (Jajang Sukmana)***