SMPN 1 Cibalong Siap Gondol Trophy Bupati Garut Pada HUT Paskibra 2019

0
505

KANDAGA.ID – Berbekal tekad meraih juara sekaligus menimba pengalaman, tim inti Paskibra SMPN 1 Cibalong Kabupaten Garut memantapkan langkah menuju lapang Setda Kabupaten Garut untuk berlaga pada ajang Lomba Baris Berbaris (LBB) dan Lomba Pengibaran Bendera (LPB), HUT Paskibra Kabupaten Garut (PAGAR) ke-27 yang memperebutkan trophy Bupati Garut, Minggu (28/7) besok.

Bentuk seseriusan tim besutan binaan Dede Guntur Rustandi, S.Pd., menghadapi ajang bargengsi ini selain intensif membimbing latihan 16 personal Paskibra, terdiri dari 12 putri dan 4 putra ini sejak sebulan lalu juga telah memeriksakan kesehatan personal di Puskesmas Cibalong, Jum’at (26/7) kamarin dan dinyatakan sehat, sesuai surat keterangan yang ditandatangani dr. Ita Fitriah Husein.

Jalan meraih bintang bidang Paskibra bagi siswa SMPN 1 Cibalong pun semakin mulus, seiring dukungan penuh dari sekolah di bawah kepemimpinan Kepala SMPN 1 Cibalong, Ridwan, S.Pd., juga mendapat restu dari orang tua peserta didik serta jajaran pengurus komite sekolah.

Selain itu dukungan kuat lainnya datang dari alumni SMPN 1 Cibalong lulusan 1988, di bawah koordinator alumni 88 sekaligus pembina kehormatan Paskibra SMPN 1 Cibalong, Dedi Sutardi yang juga anggota DENPOM Bandung berkenan membantu menyukseskan kegiatan.

“Sekolah dan komite serta alumni sepakat untuk mewujudkan SMPN 1 Cibalong sebagai ajang pembinaan mental generasi muda dalam merintis masa depan gemilang, salah satunya melalui ekskul Paskibra,” ujar Ridwan, S.Pd., melalui WhatsApp (WA) Sabtu (27/7/2018).

Menurutnya, selain itu ekskul lainnya seperti Pramuka, Seni Tradisional (Pencak Silat), Olahraga dan Jurnalistik, juga menjadi inspirasi tumbuh dari banyaknya alumni SMPN 1 Cibalong yang sukses berkarier di militer dan kepolisian, pengusaha, artis dan publik figur lainnya.

“Didasari tidak mudah membawa personal lomba dengan menempuh perjalanan lebih kurang 100 km ke Ibu Kota Kabupaten Garut. Pihak sekolah berupaya maksimal mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari akomondasi, transportasi dan penginapan,” jelas Ridwan, S.Pd., yang diamini PKS Kesiswaan/Humas, H. Udin Solehudin,S.Pd.

Selain berupaya meraih prestasi bergengsi, tambah Ridwan, tujuan mulia lainnya yakni memberikan kesempatan kepada siswa untuk mendapatkan pengalaman hidup terindah sekaligus mengedukasi semua pihak tentang teknik dan cara mengikuti ajang lomba di tingkat kabupaten yang tentunya banyak hal yang perlu di siapkan secara matang.

Seiring visi baru yang di kembangkan SMPN 1 Cibalong, yakni Religius, Inovatif, Dinamis, Wibawa, Aman dan Nyaman (RIDWAN) kini sekolah yang berdiri sejak 1982 di Jalan Raya Miramareu Desa Karyasati Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut ini selain mengintensifkan berbagai program seiring arah pembinaan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, yakni gerakan embun pagi, penumbuhan karakter, lterasi dan tahfiz Qur’an juga kini tengah berbenah diri melakukan perbaikan sarana prasarana demi peningkatan mutu layanan kepada siswa dan masyarakat seiring amanah gerakan “Ngariksa Sakola, Heman, Calakan, Tulaten dan Kayungyun. (Jajang Sukmana)***