UPT Kerkhof Lakukan Penataan Dengan  Penertiban PKL dan Pembongkaran Kios

0
381

Kepala UPT Kerkhof memimpin pembongkaran kios di Jalan Perintis Kemerdekaan

Kandaga.id- Unit Pelayanan Teknis  (UPT) Kerkhof pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut melakukan penataan Sarana Olahraga (Sor) Merdeka Kerkhof dengan menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di dalam area Sor, serta pembongkaran kios kios
yang ada di trotoar Jalan Perintis Kemerdekaan, karena dinilai kumuh dan menghalangi pemandangan.

,” Mereka yang jualan di lintasan lari kita tertibkan, tidak boleh jualan lagi di situ selamanya. Kios yang disini banyak  yang sudah tidak terpakai, makanya kita bongkar. Bahkan semua sudah pada tahu, dulu kios-kios ini disinyalir sering di gunakan  untuk menyimpan miras,” tutur Kepala UPT Kekhof, Endang Rustandi, ST ditemui saat pembongkaran kios oleh anak buahnya, Selasa (04/08/2020).

Kepala UPT yang lebih dikenal dengan sebutan Endang Ilen itu,  mengatakan, pembongkaran kios-kios, dan penertiban lapak PKL yang berada di sekitar lapangan olahraga Kerkhof tersebut, bertujuan agar estetika wilayah sekitar bisa lebih indah, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang biasa berolahraga di  tempat itu.

“Mereka tidak diperbolehkan untuk berdagang di lintasan atletik, karena lintasan ini digunakan pengunjung untuk berolahraga lari atau jogging,” ujarnya.

Endang Ilen, mengatakan, pihaknya menekankan kepada anak buahnya agar memberikan pelayanan prima kepada para pengunjung, dan berprilaku sopan santun.”Saya tekankan kepada pegawai agar memberikan layanan prima,” imbuhnya.

Ditanya soal capaian target PAD yang dipatok Rp. 672 juta untuk tahun ini, pihaknya tak bisa memastikan, dikarenakan pengelolaan Sor terganggu dengan libur selama tiga bulan.” Saya tidak bisa mengatakan optimis bisa mencapai target di tengah Pandemi Covid 19 ini, karena sampai sekarang pun belum normal,” ujarnya.

Namun demikian, Ia merencanakan untuk menambah fasilitas olahraga dan yang lainnya, untuk lebih menarik minat masyarakat. Selain itu, ia menekankan kebersihan kepada para pengunjung dan pedagang, serta para pegawainya. (Jay).