Alek Kunkun Serius Menjadi Calon Formatur DPD PAN Garut

0
374

Alek Kunkun menyerahkan formulir dan  berkas calon formatur kepada Ketua SC Musda PAN Garut ke 5, Ricky Priyanto, Selasa (15/12).

Kandaga.id – Tokoh muda Garut Alek Kunkun Syafiyuddin mantapkan diri  maju pada bursa pemilihan calon formatur DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Garut. Sebagai bukti keseriusannya, Ia telah mengembalikan formulir pencalonannya pada Senin sore (15/12/2020).

Alek Kunkun saat diwawancarai wartawan, usai mengembalikan formulir pencalonan formatur DPD PAN Garut.



“Saya mendaftar lebih awal dari batas akhir waktu pendaftaran, karena saya serius menjadi calon tim Formatur DPD PAN Garut,” kata Alek kepada wartawan.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran formatur DPD PAN Garut, dirinya segera melakukan silahturahmi dengan para pengurus PAN tingkat DPC se-Kabupaten Garut untuk mendengarkan aspirasi mereka.

“Sambil menunggu putusan dari DPP PAN, saya akan bersilahturahmi ke semua DPC Se-Kabupaten Garut dalam rangka mendengarkan aspirasi mereka,” tegas aktivis pergerakan dan pengusaha itu.

Pria yang mengidolakan Amin Rais ini, melihat, DPD PAN Garut sangat membutuhkan dorongan kaum muda alias Millenial sebagai salah satu ujung tombak partai.

” Persentase pemilih pemula itu 30 persen, ini potensi suara yang luar biasa. Makanya saya ingin mengangkat citra PAN sebagai partai anak Milenial,” ujarnya.

Ketertarikannya untuk mencalonkan diri sebagai formatur di Partai Amanat Nasional, dikarenakan dirinya pernah mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dari PAN pada tahun 2009 silam.

” Karena dari dulu saya mengidolakan Amin Rais, maka ketika beliau mendirikan PAN, saya selalu mencoblos PAN. PAN juga sebagai partai terbuka, saya yakin suara PAN akan tetap besar, walau sekarang tanpa Pak Amin Rais. Meski Pak Amin akan mendirikan partai lain, tapi namanya tidak akan lepas dari PAN,” Tandasnya.

Karenanya, Ia yakin suara PAN pada Pemilu yang akan datang raihan suara partai berlambang matahari itu akan terus bertambah, sehingga 5 kursi di DPRD Garut ini akan bisa dioertahankan. Apalagi kepengurusan PAN sudah sampai ke tingkat ranting, dan modal lainnya yang tak kalah penting, yakni memiliki wakil legislatif 101 orang di tingkat DPRD seluruh Provinsi. (Jay).