Disdik Bina LPJ Kepala SMP Swasta se-Kabupaten Garut

0
295

kandaga.id – Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut menggandeng Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) SMP melakukan pembinaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) tahun 2020 di ruang Lab. Biologi Gedung Local Education Centre (LEC),
Jl. Guntur Sari No. 981, Kelurahan Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin-Selasa (21-22/12/2020).

Pembinaan dibuka dan ditutup Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., dihadiri Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Asep Wawan Budiman, S.Pd., M.Si., Kasi Kelembagaan dan Kesiswaan Bidang SMP, H. Iyan Sopiyan, S.Ip., dan Ketua Umum Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Garut, Drs. H. Agus Supendi, M.M.Pd.

Dalam penutupannya, Kadisdik Totong mengatakan, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka belum ditentukan kapan dimulainya, dan pembelajaran masih tetap dilaksanakan secara daring, luring.

“Untuk itu, kami minta agar memperkuat belajar daring, luring tapi jangan terlalu agresif,” ucapnya, Selasa (22/12/2020).

Selain itu, Kadisdik Totong menyampaikan bahwa Kabupaten Garut memiliki kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 8.801, dan sudah masuk Dapodik Juni 2020.

“Mudah-mudahan semua lulus dengan nilai memuaskan, dan ini semua ditentukan oleh diri sendiri, untuk itu persiapkan dari sekarang belajar dan menghapalkannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKSS SMP, Lisnur panggilan akrab Lilis Nurwanti Aidawati, S.Pd., M.Pd., mengatakan, pembinaan ini merupakan kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, dan pihaknya hanya memfasilitasi saja.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah, agar dalam pelaksanaan kegiatan tidak terjadi kerumunan, kami menerapkan sesuai protokol kesehatan termasuk waktunya menjadi dua hari,” ungkap Lisnur.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kadisdik Kabupaten Garut beserta jajarannya yang telah memberikan pembinaan sekaligus pencerahan, dan ini sebagai bentuk “kadeudeuh” kepada sekolah swasta.

“Mudah-mudahan kita bisa lebih memahami dan bisa meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik, lebih kreatif, inovatif mengikuti era digital ini,” ucap Lisnur, mengucapkan syukur Alhamdulillah berbagai persoalan bisa dibuka dan diselesaikan secara bersama. (Jajang Sukmana)***