DWP Disdik Kabupaten Garut Mengawali Kegiatan

0
929

KANDAGA.ID – Setelah dilantiknya Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., Senin (11/2/2019), ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mengawali kegiatan dengan menggelar pertemuan yang sudah rutin setiap 2 bulan sekali, sekaligus serah terima ketua DWP di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Rabu (13/2/2019).

Kegiatan dihadiri Kadisdik Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., selaku Pembina DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Pembina dan Penasehat DWP Kabupaten Garut, para Korwil dan istri Korwil, Penilik istri dan istri Penilik, Pengawas SMP istri dan istri Pengawas SMP, serta internal Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

Kadisdik Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., dalam sambutannya mengharapkan saran dan pendapat dari semua kepada Ketua DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, agar Dharma Wanita Dinas Pendidikan lebih maju dari dinas-dinas yang lain.

“Kami berharap, agar Dharma Wanita punya program empati terhadap masyarakat dan peduli pada yang masyarakat pakir miskin, yatim piatu dan kurang mampu,” harapnya.

Totong mengatakan, menjadi pejabat Disdik itu jangan eksklusif, menjadi pejabat bukan hal yang mudah, harus siap bekerja.

“Disinilah istri berperan dalam membantu karier suami untuk memotivasi dan membuat nyaman dalam rumah tangga,” ujarnya.

Selain itu tambah Totong, dinas pendidikan sebagai dinas terseksi, terbukti menjadi sorotan semua kalangan.

“Untuk itu, harus bisa merubah maindset dalam menjaga marwah, dan siap memajukan pendidikan, untuk ini semua diperlukan dukungan dari berbagai pihak,tidak bisa berjalan sendiri,” pungkasnya.

Sementara Pembina DWP Kabupaten Garut, Ny. Hj. Diah Kurniasari Rudy Gunawan dalam sambutannya berharap, ibu-ibu DWP Disdik Kabupaten Garut agar mendukung Ibu Susilawati, S.Pd., M.Pd., sebagai Ketua DWP Disdik Kabupaten Garut yang baru.

“Jangan melihat mudanya, pengalamannya mungkin tidak sebanyak ibu-ibu semua yang sudah lama. Untuk itu, perlu dukungan, support paling tidak dari ibu-ibu semua, agar pemerintahan berjalan sesuai harapan, dan dinas pendikan salah satu bagian dari berjalannya roda Pemerintah Kabupaten Garut,” paparnya.

Susilawati, S.Pd., M.Pd.

Ketua DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Susilawati Totong, merasa bersyukur, bangga dan bahagia, di momen penting hari pertama kegiatan pertemuan dihadiri Pembina dan Penasehat DWP Kabupaten Garut untuk memberikan pembinaan dan arahan, karena banyak program yang harus dijalankan untuk mendukung kinerja suami, demi kemajuan sesuai harapan.

“Alhamdulillah, hari ini mengawali kegiatan pertama setelah dilantiknya Kadisdik yang baru, kami dan ibu-ibu DWP memulainya dengan mengadakan pertemuan yang sudah rutin dilaksanakan setiap 2 bulan sekali. Sekaligus mendapat pembinaan dari Pembina DWP Kabupaten Garut, Ny. Diah Kurniasari Rudy Gunawan, untuk menjalankan program yang sudah ada, juga program-progam untuk selanjutnya,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***