FKOS Garut Kota Menggelar Silaturahmi dan Tarhib Ramadhan 1442 Hijriah

0
70

kandaga.id – Forum Komunikasi Operator Sekolah (FKOS) Korwil Pendidikan Kecamatan Garut Kota menggelar Silaturahmi dan Tarhib Ramadhan 1442 hijriah di GOR PGRI Cabang Garut Kota, Jl. Sudirman No. 1, Kelurahan Regol, Senin (12/04/2021).

Dengan menghadirkan penceramah KH. Cecep Abdul Halim, LC., Tarhib yang bertemakan “Membangun Spirit dan Soliditas Operator dalam Bekerja untuk mencapai Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Data” ini, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Korwil, Korwas, Ketua PGRI Cabang, K3S, dan 76 Kepala serta operator sekolah.

“Kami mengapresiasi kegiatan FKOS ini, mudah-mudahan kedepannya supaya lebih gebyar kegiatan bisa dilakukan di luar Kabupaten Garut, misalnya di Bali, Singapura,” seloroh Kadisdik Totong dalam sambutannya.

Dirinya mengatakan, Garut Kota ini luar biasa tingkat intensitasnya paling tinggi di banding kecamatan lain. Untuk itu, Kadisdik meminta jangan sepelekan operator, karena semua bentuk administrasi dikerjakan operator. Operator membanggakan, kepala sekolah meresponnya.

Selain itu, dengan tegas Kadisdik meminta Korwil, Korwas, PGRI dan K3S agar selalu kompak dalam kebersamaan, dan saling mengingatkan, saling memberikan informasi, “jangan pa aing aing”. Sinergitas kolaborasi untuk kebaikan dan kemajuan.

Selain itu, Kadisdik juga mengapresiasi terhadap program PGRI yang begitu masif peduli kemanusiaan khususnya pada keluarga dilingkungan pendidikan, dan ke depan akan disinergikan dengan BAZNAS, karena potensi zakat dari pendidikan ini sangat besar. Zakat ini dari pendidik untuk pendidik. (Jajang Sukmana)***