SMPN 1 Garut, Torehkan Prestasi Dimasa Pandemi

0
475

kandaga.id – Syukur Alhamdulillah, berkat bimbingan serta do’a semua pendidik, kependidikan dan seluruh keluarga besar SMPN 1 Garut, peserta didik kelas 8-H, Ajeng Salwa N, berhasil meraih juara pertama dari kategori Berpasangan Usia Remaja Putri pada Festival Virtual Pencak Silat Seni Dispora Jabar Cup tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bogor 2020.

“Prestasi yang ditorehkan ananda Ajeng semoga jadi motivasi bagi semua dengan bakat, minat, dan potensi masing-masing khususnya peserta didik SMPN 1 Garut,” ungkap Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., saat ditemui di tempat pengabdiannya, Rabu (18/11/2020).

Aceng mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 ini, semua peserta didik belajar dari rumah, namun pembelajaran tetap berjalan dan pihak sekolah terus mendampingi berbagai kegiatan peserta didik, termasuk dalam perlombaan meskipun secara virtual.

“Alhamdulillah, dengan keterbatasan karena pandemi Covid-19, anak didik dan pendidik SMPN 1 Garut meraih prestasi, dan semoga dapat menginspirasi yang lainnya,” harap Aceng.

Menurutnya, keberhasil seseorang tak lepas dari bakat dan minat saja, namun harus terus berlatih secara kontinyu dengan bimbingan yang ahli, serta berdoa.

“Artinya, prestasi yang diraih itu bisa bermanfaat bagi dirinya dan orang lain serta barokah, baik sekarang maupun kedepannya,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***