Wabup Garut Cek Pelaksanaan PKM

0
74

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, saat monitoring pelaksanaan PKM di Hotel Sampireun, Kecamatan Samarang

Kamis (15/01).

Kandaga.id – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman,  meninjau pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di sejumlah objek wisata yang ada di kecamatan samarang, diantaranya objek wisata penangkaran elang dan Hotel Sampireun, Kamis (15/01/2021)


Dalam inspeksinya ke dua tempat tersebut, Helmi tidak menemukan adanya kerumunan massa.  

” Di penangkaran Elang itu memang ada kegiatan dari diskominfo, tapi itu di ruang terbuka, dan itu hanya  melibatkan mungkin 10 orang saja. Kemudian kita lanjutkan ke Hotel Sampireun, juga  sama tidak ada pengunjung,  hanya karyawan-karyawannya saja yang ada disitu. Mereka juga saya lihat ini menerapkan protokol kesehatan  dengan baik,” ujarnya.

Helmi juga mengungkapkan, dalam pantauannya bersama Forkopimda  pada Kamis malam, penegakan disiplin saat PKM ini dinilainya cukup bagus.

” Alhamdulilah jam 19.00 sudah tidak ada kegiatan, baik di swalayan maupun di toko toko, karena kegiatan monitoring terus menerus dilakukan  oleh satpol pp langsung dibawah komando Pak Kapolres dan TNI Polri terus aktif melakukan monitoring penegakan disiplin. Kalau masih ada cafe cafe yang bandel kita bisa langsung  tutup, dan sidang di tempat,” pungkasnya.(Jay).