Ade Manadin Resmi Nakhodai Dinas Pendidikan Kabupaten Garut

0
1800

KANDAGA.id – Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut pada apel gabungan terbatas di Lapangan Setda Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (27/12/2021).

Selain itu pada Keputusan Bupati Nomor : 821.22/Kep.1121-BKD/2021 tertanggal 27 Desember 2021 ini ada tiga pejabat lainnya yang dilantik yaitu Sekretaris Dinas Pertanian, Ir. Haeruman, MP., menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Drs. Ahmad Mulyana, ST., M.Si. menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Drs. H. Nurrodin, M.Si., menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Dalam sambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengucapkan selamat kepada empat pejabat yang direkomendasikan oleh Pansel, wawancaranya yang baik. Meskipun saya memahami keempat orang ini bukanlah yang terbaik dari semuanya yang ada.

Karena sistem, kita juga harus menjadikan mereka sebagai kepala dinas sesuai dengan rekomendasi KASN, dan baiknya itu ditentukan ketika bekerja.

Prestasinya ditentukan hasil kerjanya, dan tidak ada kata-kata lebih pedasnya selain tadi saya sampaikan, pengantar sumpah jabatan.

Saya mohonkan kepada semua para Pejabat Pratama camkan itu, karena saya terlalu baik kepada kalian semuanya.

Sesuai dengan instruksi Bupati Garut, usai upacara pelantikan diteruskan dengan serah terima jabatan ditempatnya dimasing-masing.

Untuk itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut melakukan serah terima jabatan dari Plt Kadisdik, DR. H. Suherman, SH., M.Si., kepada definitif Kadisdik Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., disaksikan semua Kabid, Kasi, kasubag beserta jajarannya, di Aula Dewi Sartika Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Jl. Pembangunan No. 179 Garut.

Plt Kadisdik, H. Suherman mengucapkan selamat kepada Ade Manadin, dan syukur Alhamdulillah hari ini kita telah memiliki Kadisdik yang definitif.

“Saya menjadi Plt selama satu bulan 12 hari, setelah dikaji dan diperhatikan tugas yang sangat berat yang kita hadapi terutama dengan darurat kepala sekolah,” ucapnya.

Selain itu, Plt Kadisdik, H. Suherman berpesan kepada Kadisdik definitif Ade Manadin, agar bekerja dengan hati, bekerja dengan hati-hati dan bekerja dengan sepenuh hati.

“Kedepankan integritas dalam bekerja, dan mampu menawarkan program baru. Saya percaya kepemimpinan Pak Ade Manadin akan mampu mengerjakannya,” ungkapnya.

Plt Kadisdik, H. Suherman memohon maaf yang sebesar-besarnya, semoga Dinas Pendidikan ada dalam kemajuan. Dan mudah-mudahan, lanjut H. Suherman, apa yang sudah kita kerjakan menjadi amal ibadah kita.

“Terus bekerja dengan semangat menuju Garut taqwa, maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadisdik Ade Manadin membenarkan, apa yang disampaikan
Asda I, H. Suherman, di dinas pendidikan itu diperlukan langkah-langkah dengan kehati-hatian.

“Terima kepada Pak Asda I yang telah memberikan bimbingan, arahan dan didikan, semoga Asda I dan keluarga ada dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

Selain itu, Kadisdik Ade Manadin mengatakan, kita berteman jangan karena materi tapi dengan hati, karena teman abdi itu dengan hati.

“Insyaallah kita jadi teman yang abadi,” ucapnya.

Sementara, Kabid GTK, DR. Cecep Firmansyah, M.Pd., mewakili seluruh jajaran Disdik, mengucapkan selamat, dan mengajak untuk bersama-sama bersatu padu dalam pengabdian di Disdik, sesuai dengan ajakan Kadisdik Ade Manadin.

DR. Cecep Firmansyah mengaku sudah mengalami 13 pejabat Kadisdik, semuanya orang yang hebat-hebat, bahkan semua lingkup di Pemda Garut ingin bekerja di Disdik. Karena ucap DR. Cecep, di Disdik ada kebersamaan hak dan keadilan.

“Seperti tadi dikatakan Pak Kadisdik, bekerja jangan karena materi tapi dengan hati. Untuk itu, kami punya komitmen siap dan mendukung, serta siap melaksanakan tugas sesuai dengan program,” ucap DR. Cecep Firmansyah.

Menurutnya, ada tiga rule yang jadi program di Disdik yaitu kuantitas, mutu dan relevansi, serta pelayanan yang prima. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here