Deris, Guru SD di Cibalong Terbawa Arus

0
1040

kandaga.id – Salah seorang guru SDN 5 Sancang, Deris Abdi Hamzah, S.Pd., yang dikabarkan terbawa arus gelombang laut, Rabu (13/01/2021), informasi dari masyarakat yang diterima pengawas Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cibalong, Mahli, Bunyamin, Oom, Mamad.

“Kami tidak menyaksikan secara langsung, namun informasi tadi lagi sekitar pukul 10.00-11.00 WIB dari beberapa warga masyarakat bahwa Pa Deris terbawa gelombang air laut saat memancing, dan sekarang sedang dilakukan pencarian,” ujar mereka.

Lanjut Mahli, masyarakat pun sempat menceritakan kronologis kejadiannya,Deris bersama rekannya sedang memancing ikan di Palawah Cetut Sancang, kebetulan persediaan umpannya terlepas dari badannya,”palid” (basa Sunda).

“Deris berenang memburu umpan yang lepas tersebut, namun sebelum berenang, dia sempat menitipkan kantong dan pancingnya pada temannya, dan Deris langsung berenang untuk memburu umpan yang terbawa arus air laut,” ungkap Mahli meniru cerita masyarakat.

Tiba-tiba, kata Mahli, Deris malah terbawa arus ketengah laut, Deris pun sempat berteriak minta tolong pada temannya itu, namun temannya pun tidak sempat untuk menolongnya karena gugup.

“Pak Deris baru 2 tahun PNS, punya satu anak masih kecil, sampai sekarang belum ada kabar. Untuk itu kami mohon do’a, semoga cepat ketemu dan selamat,” harap Mahli. (Iwan Setiawan)***