Meriahkan HUT RI ke-74, Warga Pendidikan Perebutkan Piala Kadisdik

0
410

KANDAGA.ID – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, dengan tema Pemerintah Kabupaten Garut “Mari tingkatkan persatuan dan kesatuan demi utuhnya bangsa Indonesia” implementasi dari tema Nasional “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Mengusung tema “Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 kita tingkatkan semangat pembangunan dan pendidikan untuk Indonesia yang lebih maju”, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut menyelenggarakan perlombaan dan pertandingan untuk memperebutkan piala Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) tahun 2019.

Anggota panitia kegiatan Erom Suparman, S.IP., M.Si (Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pendidikan) mengatakan, ada dua perandingan yaitu bulutangkis, bola voli, dan lomba nyanyi solo dangdut.

“Alhamdulillah pertandingan bulutangkis yang dilaksanakan di GOR SMPN 2 Tarogong Kidul sudah selesai, juara pertama Rayon 6, juara kedua Korwil Cikajang, juara ketiga atau juara bersama Korwil Pasirwangi dan Cilawu,” ujarnya, Kamis (15/8/2019) malam, saat menyaksikkan final lomba nyanyi solo dangdut yang dilaksanakan di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Kabupaten Garut.

Di tempat yang sama, Ketua pelaksana lomba nyanyi solo dangdut, Ny. Susilawati Totong mengatakan, lomba ini selain menggali potensi dan bakat yang terpendam juga sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi antara warga Disdik se-Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah kegiatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut ini berjalan lancar, sukses, dan acara-acara kedepannya lebih semarak lagi,” singkat Ny. Susilawati usai prosesi simbolis penyerahan piala kepada juara pertama nyanyi solo dangdut putra dan putri.

Ny. Susilawati Totong menjelaskan, penyerahan hadiah lomba nyanyi solo dangdut ini pada acara jalan santai yang akan dilaksanakan minggu depan.

“Supaya meriah, penyerahan pialanya di acara jalan santai,” pungkasnya.

Berikut susunan enam nomor peserta putra dan putri yang menjadi juara lomba nyanyi solo dangdut menperebutkan piala Kadisdik HUT RI ke-74 tahun 2019.

Juara pertama putra nomor peserta 29, juara kedua nomor 14, juara ketiga nomor 07, juara harapan pertama nomor 28, juara harapan kedua nomor 48 dan juara harapan ketiga nomor 55.

Juara pertama putri nomor peserta 05, juara kedua nomor 43, juara ketiga nomor 46, juara harapan pertama nomor 56, juara harapan kedua nomor 16 dan juara harapan ketiga nomor 32.

Pantauan kandaga.id, terdapat dua peserta putra dari Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota yang meraih juara yaitu nomor peserta 29 atas nama Ajat Sudrajat, S.Pd., M.Pd. (Kepala SDN 1 Paminggir) dan nomor peserta 07 atas nama Yeyen Heryana, S.Pd. (Kepala SDN 4 Cimuncang).

Sampai berita ini dipublikasikan pertanding final bola voli sedang berlangsung di lapangan upacara Disdik Kabupaten Garut (Jajang Sukmana)***