SMKN 10 Garut Juara 3 Kejurda Voli Pantai

0
101

kandaga.id – Dalam merekrut atlit bola voli pantai, Badan Olahraga Voli Ball Provinsi Jabar gelar Kejurda usia 17 yang di ikuti seluruh club ternama di Jabar berlangsung mulai tanggal 24-27 November 2021 di Sport Center Indramayu.

Pelatih Kepala Tim Bola Voli SMKN 10 Garut, Dudi Iskandar, S.Pd., M.Pd. mengatakan, Atlit asal Garut yang diwakili oleh pelajar SMKN 10 Garut gagal melangkah ke final setelah di kandaskan lawannya club Indramayu dengan skor 2-1.

Dudi memaparkan, dalam penyisihan Kabupaten Garut yang diwakili SMKN 10 Garut berhasil menyisihkan lawan terberatnya Kota Depok dengan skor 2-0, lawan Indramayu 2 skor 2-1, lawan Pangandaran 1 skor 2-1, lawan Indramayu 3 skor 2-0, dan melenggang ke semifinal dengan lawan yang cukup tangguh melawan tim favorit Indramayu 1 kalah skor 2-0.

“Akhirnya tim kami hanya merah medali perunggu setelah mengalahkan Kota Bekasi dengan skor 2-0,” tambah Dudi.

Di tempat yang sama, atlit SMKN 10 Garut, Noval mengatakan, kejuaran yang berlangsung singkat membuat butuh stamina yang prima.

“Kami bukan tidak berusaha keras untuk membawa medali emas ke Kabupaten Garut, namun kita butuh latihan fisik yang baik lagi, mereka terbiasa dengan iklim pantai, pokoknya kami akan terus berlatih,” ucapnya.

Sementara Renaldi dan Yuda Firdaus mengatakan, jika kekalahan mereka saat semifinal dikarenakan fisik yang sudah kelelahan dengan pertandingan yang sangat padat

“Pokoknya kami akan terus berusaha dan berlatih, maaf untuk bapak kepala sekolah SMKN 10 Garut dan Kabupaten Garut, kami baru jadi juara 3,” ujarnya.

Berikut hasil Kejurda Bola Voly Pantai Jawa Barat Putra : Juara 1 (Indramayu 1), Juara 2 (Ciung Wanara Ciamis), Juara 3 Putra, (Segar SMKN 10 Garut), dan Juara 4 Kabupaten Bekasi. Sedangkan untuk Putri : Juara 1 putri (Majalengka), dan Juara 2 Kabupaten Indramayu. ***Rahayu