SMPN 6 Garut Dorong Peserta Didik Sehat

0
484

KANDAGA.ID – Pelaksanaan Outbreak Respone Imunization (ORI) Imunisasi Difteri dan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) selama bulan September 2018 tahap II di SMPN 6 Garut, Jl. Bratayudha, Blok Komplek KPAD, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).

Kepala SMPN 6 Garut, H. Herman, S.Pd., M,Pd., mengatakan, pelaksanaa imunisasi baru bisa dilaksanakan, karena terjadwal 18 September 2018 berbarengan dengan pemotretan seluruh peserta didik untuk kebutuhan peserta didik pengisian foto pada raport dan sebagainya.
“Kami sudah melakukan koordinasi sebelumnya ke pihak puskesmas untuk memajukan pelaksanaan imunisasi. Alhamdulilllah pihak puskesmas merespon dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, untuk memberikan pemahaman terhadap peserta didik tentang imunisasi memang tidak gampang, walaupun sudah mengalami pada pelaksanaan imunusasi tahap I.

“Kami mengumpulkan seluruh peserta didik dilapangan, memberikan pemahaman tentang imunisasi. Alhamdulillah, seluruh peserta didik melaksanakan imunisasi,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***