Polres Garut Bersama Civitas SMKN 1 Garut, Gelar Senam Kolosal Millennial

0
407

KANDAGA.ID – Dalam rangka mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival 2019, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.I.K, beserta jajaran menggelar Senam Kolosal Millennial bersama tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta 2.434 peserta didik di lapangan “Garuda Hitam” SMKN 1 Garut di Jl. Raya Cimanuk No. 309 A, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (1/3/2019).

Dalam sambutannya, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.I.K., mengatakan, program ini dicanangkan untuk di sosialisasikan ke jajaran millennial, dengan misi untuk meminimalisir angka kecelakaan (zero eccident).

“Tidak usah di dunia, di Kabupaten Garut pun sama, rata-rata kalau saya menemukan atau mendengar kecelakaan lalu-lintas, itu hampir di atas 50% oleh pengguna jalan yang usianya di bawah 20 tahun,” ujarnya.

Menurut Kapolres Garut, rata-rata menggunakan kendaraan roda dua tidak menggunakan helm dan beli motor dengan jalannya.

“Kebanyakan kecelakaan karena dia merasa beli motor dengan jalannya, jadi ini jalan punya saya, seenaknya berbuat dijalannya,” terang Kapolres Garut, dan itu karena kurangnya ilmu tentang berlalu-lintas.

Kapolres berharap, mudah-mudahan dengan progam ini, semua misi yang berkaitan dengan kedisiplian berlalu-lintas bisa disikapi, bisa jadi pedoman agar kedepan tidak ada lagi kejadian-kejadian semacam ini, yang bisa berakibat fatal untuk generasi muda.

“Siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa, tolong dipersiapkan apa yang menjadi cita-cita yang akan kita raih kedepan,” ajak Kapolres.

Kapolres mengatakan, sekarang jaman millennial, segala sesuatunya selalu mudah dan mudah untuk disebarkan. Hampir rata-rata usia millennial menggunakan Android.

“Mari kita gunakan alat komunikasi secara bijak, secara benar digunakan untuk hal positif. Jangan mudah gampang mengshare, jangan mengshare berita tidak betul,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M., mengapresia dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, S.I.K., yang sudi datang ke SMKN 1 Garut dan memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi peserta didiknya.

“Nasehat Bapak Kapolres ini sangat bermanfaat dan berguna bagi kita semua di dalam era millennial ini, di dalam era masyarakat madani (civil society). Karena Polisi itu mitra utama bagi masyarakat, bangsa dan Negara,” ujarnya.

Kegiatan di tutup dengan deklarasi, dan mengakhiri kunjungannya, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.I.K, meresmikan gedung Sasana Wibawa Mukti didamping Kepala SMKN 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M., Kepala KCD Wilayah XI Disdik Provinsi Jabar, DR. Hj. Lilis Rosita, M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., dan jajaran Polres Garut. (Jajang Sukmana)***