SD Garut Islamic School (GIS) Prima Insani, Peringkat Pertama Lingkungan Sekolah Sehat 2020

0
229
Kepala SD GIS Prima Insani, Puji Fauziah, S.Pd.SD., menerima piagam penghargaan tertinggi bidang kesehatan lingkungan sekolah tingkat Kabupaten Garut tahun 2020 dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., didampingi Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Entib Satibi, S.Ip., M.M.Pd., dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., (tengah) di Auditorium Bank bjb, Rabu (30/12/2020).

kandaga.id – SD Garut Islamic School (GIS) Prima Insani dengan Pembina, H. Ato Hermanto dan Ketua Yayasan, Dra. Hj. Lilis Rostina terletak di Jl. Ciledug No. 283 RT. 01 RW. 14 Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, jadi wakil Kabupaten Garut dalam lomba sekolah sehat (LSS) jenjang SD/Sederajat tingkat Provinsi Jawa Barat, setelah mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang kesehatan lingkungan sekolah tingkat Kabupaten Garut tahun 2020 yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut di Auditorium Bank bjb, Rabu (30/12/2020).

Ketua Yayasan Prima Insani Garut, Dra. Hj. Lilis Rostina mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, pengawas bina, tim yayasan, kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan, ketua dan pengurus persaudaraan orang tua murid (komite) dan orang tua murid SD GIS Prima Insani.

Dra. Hj. Lilis Rostina

“Mudah-mudahan kepercayaan ini bisa dijaga oleh kita semua, jadi motivasi dalam meningkatkan prestasi dimulai dari lingkungan sekolah yang disiplin terhadap kebersihan,” ujar Hj. Lilis.

Dia berharap, agar semua berkomitmen, bersatu padu dalam meraih penghargaan tertinggi di tingkat Provinsi Jawa Barat nanti.

Adapun Kepala SD GIS Prima Insani, Puji Fauziah, S.Pd.SD mengungkapkan rasa syukur Alhamdulillah sekolah yang dipimpinnya mendapat peringkat pertama.

Menurut Puji, untuk meraih penghargaan ini tidak gampang, diperlukan kerjasama dan komitmen bersama dalam mewujudkannya. Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan ikut mendoakan atas keberhasilan ini untuk semua.

“Penghargaan ini sebagai motivasi kita dalam meningkatkan kebersihan dan kesehatan khususnya warga sekolah sebagai tolak ukurnya, juga di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Puji mengatakan, kebersihan jadi prioritas dan sangat penting, karena berkaitan dengan kesehatan sebagai cerminan seorang muslim. Sesuai misi SD Garut Islamic School Prima Insani yaitu, “Terwujudnya Lembaga Pendidikan yang Unggul dan Berprestasi dalam Upaya Melahirkan Generasi Islami”.

“Jangan terhenti dengan perhargaan ini, jaga lingkungan sekolah dan implementasikan disiplin kebersihan agar melahirkan generasi yang sehat,” ucapnya.

Mudah-mudahan atas dorongan semua stakeholder, kata Puji, SD Garut Islamic School (GIS) Prima Insani kembali meraih peringkat tertinggi di bidang kesehatan lingkungan sekolah tingkat Provinsi Jawa Barat. (Jajang Sukmana)***